Sejarah pribadi bindo

 

Awal mula hobi game

Karya: Brilliance Audiray / XII IPS 2

SMA Virgo Videlis Bawen

 

 

            Nama saya Brilliance Audiray biasa di panggil brillian, billi, atau lainnnya. Saya memiliki hobi bermain video game, bisa di bilang hobi saya sudah sangatlah lama, saya pertama kali tertarik dengan videogame sekitar pada tahun 2006 - 2007, pada saat itu saya bermain game balapan di hp jadul. Saat itu juga saya juga tertarik dengan balapan di game maupun di kehidupan nyata. Dan sejak itu juga saya sangat tertarik dengan mobil.

 

            Hobi bermain video game saya mulai menjamur ketika saya di belikan ps2 pada saaat saya masih TK. Sejak saat itu saya bermain ps2 setiap hari, tanpa kecuali. Pada saat itu p2 masih di anggap barang jarang, karena itu teman teman saya senang sekali berukmul di rumah saya dan bermain bersama.

 

            Pada tahun itu adalah masa masa tebraik dalam hidup saya karena semua hal terasa mudah, dan tidak berbelit belit. Game pertama yang saya mainkan adalah F1 2006. Pada saat itu saya bermain sangatlah buruk, mobil selalu rusak pada lap pertama. Ada juga pes karena di rekomendasikan oleh teman.

 

sejak saat itu juga saya memainkan banyak sekali judul game, contohnya gta franchise: Grand theft auto: san andreas, Grand theft auto: 3, Grand theft auto:3 , Grand theft auto: vice city, Grand theft auto: vice city stories, Grand theft auto: Chinatown, Grand theft auto: liberty city, Grand theft auto: liberty city stories, Grand theft auto: 2, Grand theft auto: 5, Grand theft auto: online, Grand theft auto: 4.

 

Judul game petualangan atau rpg yang pernah saya mainkan antara lain: Minecraft java, Minecraft bedrock, Elder scroll v: skyrim, elder scroll iv: oblivion, god of war, god of war 2, god of war betrayal, god of war chains of Olympus, god of war, god of war collection, god of war 3, god of war ghost of Sparta, god of war origins collection, god of war saga, ascension, god of war, god of war 2018, the legend of Zelda: breath of the wild,  tomb raider, tomb raider 2, tomb raider 3, tomb raider the last relevation, tomb raider 2000, tomb raider cronicles, tomb raider curse of the sword, tomb raider the angel of darkness, tomb raider legend, tomb raider anniversary, tomb raider underworld, tomb raider, raise of the tomb raider, shadow of the tomb raider, tomb raider the nightmare, black desert, harvest moon back to nature, dynasty warrior 4, dynasty warrior 5, dynasty warrior 6, dynasty warrior 7, mortal combat amargedooon, mortal combat saolin.

 

Judul game dengan tema balapan yang sudah saya mainkan dengan judul need for speed antara lain: Need for speed: Underground, Need for speed: underground 2, Need for speed: hot pursuit, Need for speed: undercover, Need for speed: most wanted, Need for speed: most wanted 2012, Need for speed: prostreet, Need for speed: carbon, Need for speed: carbon – own the city, Need for speed: most wanted 510.

 

Game balapan lain yang sudah saya mainkan antara lain srs, grand turismo: 3, grand turismo: 4, grand turismo: 5, grand turismo: 6, dirt: 3, dirt: 4,  dirt: rally 2.0, asphalt 8, asphalt, 9, asphalt nitro, fr legend, drag racing. Rally mc rae, dirt 2, dirt 1, dirt rally, assoluto, hill climb racing, pixel car racing, wangan midnight 3, wangan midnight 4, wangan midnight 5, wangan midnight 5dx, wangan midnight 6, wrc 3, wrc, 4, wrc 5, wrc 6, f1 2008, f1 2009, f1 2010, f1 2011, f1 2012, f1 2013, f1 2014, moto gp 2007, moto gp 2008 moto gp 2009, moto gp 2010, moto gp 2011, moto gp 2012, moto gp 2013, moto gp2014, moto gp 2015, juiced, juiced 2, Midnight racing: Tokyo, Project trackday, beam ng, vehicle simulator.

 

Game dengan judul hot wheels yang sudah saya mainkan antara lain: hot wheels, hot wheels Battle force 5, hot wheels extreme racing, hot wheels Micro racers, hot wheels, Stunt truck driver, hot wheels hot wheels turbo racing, hot wheels ultimate racing, hot wheels beat that, hot wheels burnin rubber,  hot wheels Stunt track challenge, hot wheels Track attack, hot wheels velocity x, hot wheels, hot wheels world race, hot wheels worlds best driver,

 

Sampai saat ini saya tidak pernah bosan bermain game karena game baru dengan teknologi terbaru selalu keluar setiap tahunnya, game terbaru yang mengunakan teknologi terbaru biasanya membuat saya kagum karena detail, lightning, texture nya sangatlah bagus, bisa di bilang hamper menyerupai kehidupan nyata untuk sekarang ini.

 

Bermain game online juga bisa menambah teman, contohnya kerika kalian bertemu orang yang tidak dikenal dan kalian 1 tim, kalian harus bekerja sama untuk memenangkan permainan itu, dan jika kalian merasa nyaman dengan orang yang baru saja dikenal maka terjadilah teman online..

 

Teman online sangatlah besar jangkauannya, hamper dari seluruh negara yang ada di bumi. Contohnya saja saya memiliki teman dari united kingdom atau inggris, ada juga yang dari us atau amrerika, ada juga yang dari swedia, india. Malaysia, Vietnam, Thailand, Singapore, china, Australia, dan banyak lagi.

 

Dan dari video game itulah saya belajar Bahasa inggris, karena kebanyakan video game masih belum tersedia Bahasa Indonesia, tapi saya sendang karena dengan game yang menggunakan full bahsa inggris saya menjadi terbiasa dengan kata kata atau kalimat mereka.

 

Di video game online ada juga orang jahat (dari dunia nyata) contohnya scammer, mereka menjebak orang untuk memberikan barang yang mereka inginkan, biasanya setelah mereka mendapatkan yang mereka inginkan mereka langsung pergi meninggalkan incarannya/

 

Ada juga hacker mereka meretas game tersebut untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan, contohnya akun milik orang lain, item / benda benda yang biasanya sulit didapatkan atau memiliki nilai yang tonggi.

 

            Hampir mirip dengan hacker ada juga cheater, mereka seperti hacker tetapi tidak seekstrim hacker, mereka bisasanya mengginunakan alatnya untuk cheat kebal, cheat terbang, cheat damage, cheat berlari cepat, insta kill dan lain lain.

 

            Video game sebenarnya memiliki beberapa keuntungan seperti reflek, cara berpikir, ketelitian, pengetahuan umum, logika, bekerja sama dengan orang lain,dan lain lain. Tetapi masyarakat Indonesia menganggap bermain video game itu hanya buang buang waktu.

 

            Ada juga orang yang bermain video game untuk mencari pundi pundi uang contohnya saya miawaug, jessnolimit, tara arts, reza oktovian, Dylan pros, frost diamond, erpan. Itu orang orang (youtuber) indonesia menggunakan videogame untuk menghasilkan pundi pundi uang.

 

            Ada juga orang yang benar benar serius dalam bermain game dan menjadi pekerjaan utama mereka. Mereka bekerja dengan mengikuti tournament, latihan setiap hari, acara acara team tertentu,dll

 

            Contoh orang yang sangat serius bermain videogame adalah: Shroud alias Michael Grzesiek lahir di kota Mississauga, Kanada, pada tanggal 2 Juni 1994. Ia merupakan anak dari orang tua berdarah Polandia, anehnya Shroud sendiri tidak bisa bahasa Polandia. Ayahnya adalah seorang perakit dan penggemar berat PC, termasuk menggemari game di platform “master race” tersebut. Dia adalah atlit CS:GO yang sudah pension. Tetapi skill nya bermain game fps tidak bisa di remehkan.

 

            Ada juga Danylo Ishutin atau dendi, dia adalah seorang gamer profesional dengan pendapatan tertinggi ke-44 di dunia dan ia telah memenangkan kurang lebih $732.549,40 dollar Amerika Serikat dari hadiah turnamen. Ia bermain untuk tim Natus Vincere (Na'Vi) sejak tahun 2010 dan merupakan salah satu pemain Dota 2 yang paling terkenal. Hero andalannya adalah Pudge dan Templar Assassin.

 

            Ada juga Richard Tyler Blevins atau sering di panggil  Ninja. Dia adalah seorang streamer, YouTuber, pemain professional, dan selebritas internet berkebangsaan Amerika Serikat. Dia memulai streaming dengan berpartisipasi dalam beberapa tim esport dalam permainan kompetitif untuk Halo 3, tetapi popularitasnya meningkat ketika ia dan banyak streamer lain mulai bermain Fortnite Battle Royale pada Oktober 2017; dan ketika Fortnite meledak menjadi permainan utama pada awal 2018, popularitas Blevins meningkat. Peningkatan popularitas Blevins memberi umpan balik untuk membantu membuat Fortnite lebih populer. Sebelum menghentikan profil streaming Twitch, ia akhirnya pindah ke Mixer pada 1 Agustus, 2019, Blevins memiliki lebih dari 14 juta pengikut dan merupakan saluran Twitch aktif yang paling banyak diikuti.

Comments

  1. Perhatikan tugas yang dimaksud. Hasil tulisan belum dikatakan dalam kategori cerita sejarah. Silakan diperbaiki dengan memerhatikan ciri-ciri cerita sejarah.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Teks laporan hasil observasi

Teks Eksposisi